2012 = End of Times?…………….(Part 1)

*****************************************

BLOG INI PINDAH KE

http://blog.wer1family.net

*****************************************

Source: http://ada-1.blogspot.com/2007/05/2012-end-of-timespart-i.html

Under courtesy of http://ada-1.blogspot.com

By: Dipta

The Mayan Calendar

(read carefully,ya…:)

Begini…..teman-teman pernah dengarkan mengenai mitologi-mitologi setiap bangsa didunia,misalnya mitologi perdaban China,Mesir,Sumeria,Yunani,dsb.

Nah,dikisahkan didalam beberapa mitologi-mitologi tsb bahwa bumi ini pernah dilanda banjir dahsyat yang mengerikan,hampir semua peradaban-peradaban zaman dulu ada cerita tentang bencana yang satu ini,misalnya diantara lebih dari 130 suku Indian di Benua Amerika hampir tidak ada suku yang tidak memitoskan banjir dasyat sebagai topik.

Kalau mau lebih mudahnya,coba ingat-ingat Kisah Nabi Nuh (Noah).Dikisahkan didalam Al-Qur’an maupun Bible,bahwa seluruh peradaban manusia pada saat itu musnah,terkecuali bagi orang-orang yang percaya pada ajaran Alllah yang disampaikan oleh Nabi Nuh yang selamat dari bencana air bah yang maha dasyat itu.

Di sekitar pedalaman kaki Gunung Himalaya, Tibet misalnya, orang-orang menjumpai sebuah suku, keturunan dan rupa mereka hampir mirip dengan orang Yunani. Konon katanya, mereka adalah orang-orang yang beruntung masih hidup atas peristiwa banjir yang dahsyat itu.

Pada tahun 1986, kantor berita pemerintah Turki menyatakan bahwa 5.200 meter di atas permukaan laut puncak gunung (Ararat), telah ditemukan sebuah benda yang mirip dengan perahu Nabi Nuh yang berbentuk persegi empat, lalu mengambil gambarnya dari angkasa, dan panjang perahunya sesuai dengan yang dicatat dalam kitab suci.

Pernah beberapa waktu lalu aq sempat membaca sebuah artikel manarik,menurut penuturan dari Mister Li Hongzi (pendiri Fulun Gong/Fulun Dafa) dalam ceramah Alam Semesta-nya,Beliau menuturkan bahwa peradaban dimuka bumi ini setidaknya telah dihancurkan kurang lebih sebanyak empat kali oleh Sang Pencipta.

Dan,pada saat era dimana kita hidup sekarang ini, merupakan masa kehidupan peradaban umat manusia ke-5 dibumi.

Lalu kenapa manusia bisa mengalami bencana itu? Mitologi dari setiap negara mempunyai penjelasan yang sama terhadap hal ini. Semua ini dikarenakan kemerosotan dan kebejatan manusia, lalu Sang Penguasa Alam Semesta memutuskan untuk menghukum manusia.

Mengenai penggambaran atas peristiwa dimusnahkannya beberapa peradaban-peradaban manusia masa silam ,sebenarnya bisa kita peroleh penjelasannya dari beberapa Hadist.

Pernah aq membaca sebuah hadist riwayat (lupa tapi hadist riwayat siapa),disitu dikisahkan pada zaman nabi-nabi terdahulu,ada yang disebut sebagai zaman edan dan zaman apa gitu deh (intinya setiap manusia pada zaman ini kembali fitrah), sehabis zaman edan akan kembali lagi ke zaman fitrah sampai saatnya tiba alam semesta ini benar-benar akan dihancurkan secara keseluruhan.

Nah, dari isi hadist tsb dapat kita peroleh penjelasan,bahwa ketika suatu zaman dimana manusia telah menunjukkan kemerosotan moral yang luar biasa (zaman edan),Sang Penicipta memutuskan untuk mengahiri peradaban tersebut dengan mengirimkan beberapa bencana besar yang ahirnya mengakhiri kehidupan dimuka bumi pada saat itu.

Hanya beberapa oranglah yang disisakan untuk memulai peradaban baru selanjutnya.Pada waktu peradaban baru ini lahir,hati orang-orang yang berhasil terselamatkan tersebut kembali dalam keadaan bersih/fitrah (setelah bertobat) karena telah disadarkan oleh rentetan bencana mengerikan yang menimpanya dimasa silam.(mohon dikoreksi lagi yah hadistnya)

Siklus seperti itu terus menurus berlangsung sampai pada masa peradaban kita saat ini (masa peradaban umat manusia ke-5/matahari ke-5).

Pada saat ini,dimana tanda-tanda zaman edan telah dapat terlihat dengan begitu jelas,mungkin kembali saatnya peradaban pada saat ini harus kembali diakhiri,dan akan digantikan dengan sebuah peradaban baru yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sebelumnya.(mungkin manusia-manusia yang akan datang akan mengenal sisa-sisa peradaban kita sebagai sebuah peradaban maju yang hilang ditelan masa,seperti halnya kisah mengenai peradaban Atlantis dan Lemuria yang tenggelam dimasa silam)

Kini muncul pertanyaan,apa hubungannya peradaban ke-5 dimuka bumi ini dengan tahun 2012?

Mayan Calendar

Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M)

,mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan “End of Times”.

maksud dari “End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.

Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :

  1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
  2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
  3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
  4. End of Times = End of the World as we know it
  5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
  6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
  7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
  8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
  9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
  10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
  11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
  12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
  13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
  14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
  15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.

Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya dikenal menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub.

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali pyramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka.

Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Mayan semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.

Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia.

Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

Mulai 1992, bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut ‘Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia, (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika-Utara terhadap orang sekarang ini), subtansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

Sejak tahun 1992 sampai 2012 nanti, bagaimana terjadi “pemurnian” dan bagaimana pula terjadi “regenerasi” pada bumi kita ini, tidak disebutkan secara detail oleh bangsa Maya. Dalam ramalan mereka pun tidak menyinggung tentang apa hal konkret yang memberikan semangat manusia untuk bangkit dari kesadaran dan bagaimana bumi mengalami permurnian, yang ditinggalkan oleh mereka kepada anak cucunya (barangkali tidak tercatat). Lantas, fenomena baru apa yang sudah bisa kita lihat sejak tahun 1992 sampai sekarang yang bisa kita kaitkan dengan ramalan bangsa Maya yang beradab itu?

Mungkin sudah diatur, bahwa kalender Maya tidak hilang dan sejarah manusia, dan harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Namun ia tetap saja harus dilihat, apakah umat manusia yang terpesona oleh konsepsinya yang trerbentuk sesudah kelahiran dapat menembus batas-batas untuk mengingatkan dan memahami kebenaran yang melampoi sistim pengetahuan kita.

Sebenarnya,jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini.Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini,bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub.

Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

  1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
  2. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
  3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
  4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
  5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah

Jika anda menambahkan semua skenario bencana yang mungkin terjadi, anda dapat dengan mudah mengatakan dengan kalimat sederhana ini, Bumi dapat menjadi tempat yang tidak cocok untuk ditinggali peradaban manusia pada 2012 ataupun mereka yang hidup dekat lapisan luar bumi. Hal ini mungkin saja dapat terjadi pada Mars jutaan tahun yang lalu.

Mungkin benar adanya apa yang dikatakan Bangsa Maya mengenai kehancuran perdaban manusia di tahun 2012 esok,hal tersebut tentunya dapat kita lihat dari sifat-sifat manusia zaman sekarang yang tau sendirikan bagaimana moralnya,kelakuan,dll, dan alam-pun kelihatannya semakin tidak bersahabat dengan kita.

Yang lebih menarik lagi kali ini aq coba mengutip pernyataan si Mama Louren (tau kan,peramal yang suka muncul di Tipi itu lo).Kata dia,”pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%”.Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan ,”pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global,mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru”.

Ramalan serupa juga diutarakan oleh Beberapa Biksu di Tibet yang terkenal pengan penguasaan clairvoyance-nya yang sangat baik.Mereka mengatakan pada awal tahun 2012 merupakan tahun paling mendebarkan bagi umat manusia di muka Bumi,dimana pada permulaan tahun,beberapa fenomena aneh akan banyak bermunculan.Namun dalam penutupnya,Para Biksu mengatakan Bumi akan terselamatkan oleh sebuah kekuatan besar yang melindungi mereka secara kasat mata,sehingga memungkinkan peradaban manusia tidaklah sepenuhnya musnah.

Kalau menurutku pribadi,tidak ada seorangpun yang bisa meramalkan kapan tepatnya kiamat itu datang.Tapi dilain sisi,aq percaya akan regenarasi suatu peradaban yang diramalkan para Orang Bangsa Maya ditahun 2012 nanti.Ini bukanlah suatu kehancuran Alam semesta secara keseluruhan (Jadi belum bisa diartikan kiamat yang sebenarnya),mungkin nantinya secuil para manusia-manusia yang terselamatkan dari bencana akan kembali membangun tonggak peradaban baru yang lebih baik dan lebih bermoral daripada kita.Wallahualam bi shawab.Tapi intinya,mau kiamat itu datangnya kapan,pokoknya mulai sekarang kita harus wajib bertobat dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Tunggu yah penjelasan mengenai penggambaran Mayan Calendar yang lebih spesifik pada artikel bagian ke-II nanti🙂

(Bersambung)

Reblog this post [with Zemanta]

102 responses to “2012 = End of Times?…………….(Part 1)

  1. We learn now from the Bible that the Rapture will be May 21th 2011 AD.
    Five month’s* after, the Ultimate Terror: Judgment Day Oktober 21th 2011 AD
    * And to them it was given that they should not kill them, but that they should be tormented five months: and their torment was as the torment of a scorpion, when he striketh a man. (Revelation 9:5)

    The Bible is a Book that is absolutely true and trustworthy. It is the centerpiece, the keystone of this study.
    Website Time Has An End: A Biblical History of the World 11.013 BC – AD 2011 http://www.timehasanend.org/

  2. great buddy..
    sekarang aku jadi tahu apa kejadian yang akan terjadi tahun 2012…
    karena beberapa orang khawatir tentang itu…

  3. Allahu akbar 3x!
    Hanya manusia bertaqwa yang diselamakan oleh Allah dan membangun peradaban baru bersama Imam Mahdi

  4. Hmm … Gw bngung neh ,,, alamak…. Have fun aj,. & bnyk2 brbuat baek.. Smoga kt bruntung… Good luck all.. Smua yg hdp pst akan mati…. Itu sdh hkm alam. Jgn trlalu d pkrin.. Jalani hdp ini dngn kebaikan & kasing syng kpd sesama… THX.

  5. tidak ada satupun makhluk Allah yang tahu
    kiamat akan terjadi, semua penjelasan diatas
    adalah ramalan. artinya, sebagai manusia yang
    beriman jangan terlalu mempercayai ramalan
    karena sama saja tidak beriman kepadaNya.
    mari jadikan ramalan sebagai self control agar
    dapat menjadikan ramalan sebagai cerminan diri
    dan bukan untuk mempercayai sepenuhnya. mari
    bersama tingkatkan kualitas ibadah secara
    istiqomah.

  6. manusia emang dilengkapi dengan pikiran, tp klo soal meramalkan kiamat itu datengnya kapan, g ada seorang pun yang tau! kalo kita seenaknya mengklaim bahwa kiamat akan terjadi pada hari anu, mslnya! kitakan g akan tahu, semua itu kan rahasia dari zat yang maha pencipta! ntar kita malah jadi berfatwa tanpa ilmu! aq stuju bgt sm kata2 penulis di akhir tulisannya, bahwa yang penting, dari sekarang kita musti bertaubat, supaya ntar kita siap menghadapi yaumul akhir tea! yang aq tau sih, cuma….kerusakan alam yang sedang dan sudah terjadi ini akan semakin mendekatkan kita pada hari yang dijanjikan itu!!!! tp hal2 yang sudah diuraikan penulis g salah kok! mungkin aja dengan adanya berita itu kita jadi bisa nambah ilmu n informasi, danyang pasti, bisa memotivasi kita supaya mau segera bertaubat!!!
    ya….yang penting , mudah2an kita akan selalu menjadi orang yang beruntung n diindungi oleh Allah swt. Amieeeeeeeen!

  7. gokil..
    gw percaya bgt tentang kekuatan alam,sehebat apapun manusia alam bsa lebih hebat,kta udah punya petunjuk dari banyaknya fenomena alam yg kebanyakan jg gra2 ulah manusia..
    mudah2an kta bsa berbuat lebih baik lgi nantinya..
    kita cma berwacana(usaha dan berdoa),tuhan yg nentuin,alam yang menghukum..

  8. supri ma 1303

    mengerikan……………..

  9. wah 2012..mungkin yang di perkirakan bisa terjadi…
    kita sebagai manusia hanya bisa memprediksi kan saja!
    kalau memank terjadi regenerasi baru!smg saya termasuk yang dapat bertahan hidup!amin
    21 dec 2012.huhuhu kalo gitu 3 hari setelah saya ulang taun ke 21 donk!hiksT_T

  10. Kita semua tau semua kejahatan yang pernah dilakukan umat2 terdahulu dari zaman Nabi Adam Sampai Nabi Muhammad ada pada saat ini. Mungkin Alloh akan memusnahkan para pendosa dan menggantinya dg generasi yang lebih baik, seperti yang terjadi pada kaum2 terdahulu. Seperti Kaum Ad, Kaum Tsamut dan Kaum Shadum. Kita enggak bisa mengabaikan fakta dari temuan2 para ahli tersebut. Terlepas dari benar dan tidaknya berita2 tsb selayaknya itu menjadikan kita lebih mendekatkan diri kita kepada Alloh, toh nanti kita juga bakan mati.

  11. wow… the next generation has come…

  12. …..JIKA SELURUH ISI “KITAB WAHYU” (DLM ALKITAB) TELAH TERGENAPI SBLM TANGGAL ITU….mungkin ramalan itu ada benernya.

    Karena “KITAB WAHYU” dalam ALKITAB, menceritakan dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti TTG AKHIR ZAMAN.

    ….Dan “SANG RAJA (JESUS KRISTUS)ITU PUN AKAN BERTAHTA DALAM KEMULIAAN”

    ====KEEP FAITH IN JESUS !!!!====

  13. Bener ato tidak, monggo-monggo aja.. kiamat kapan aja bisa terjadi, bisa 2012 ato sebelumnya ato sesudahnya. Tanda-tanda kiamat memang sudah terjadi seperti yang difirmankanNya, tinggal tunggu kiamatnya aja.. Berjaga jagalah menyambut kehidupan kekal, karena Dia akan datang sebagai Hakim..

  14. yaaa…. mmmm aku percaya akan fenomena alam
    mau itu fenomena baik maupun buruk …..
    untuk masalah penanggalan yg di tetapkan para suku maya atau pun para ahli sah sah aj itu kan berdasarkan ilmu pengetahuan mereka…
    kalo menurut yg aku yakini ttg peradaban manusia di bumi ini ada 7 generasi masa…
    sama dengan tuhan menciptakan alam semesta yaitu dengan 7 hari lamanya itu terdapat dalam bible ( aku membahasakan nya dengan bahasa 7 masa )

    begitu pula dengan selesainya riwayat bumi yaitu 7 masa
    yg aku ketahi dari mimpi raja NEBUKATNEZR tentang sebuah patung besar yg berkepalakan emas dan berdada kan perak dan berpingangkan perunggu dan berkakikan besi bercampurtanah liat akan runtuh oleh batu besar yg bergelinding dari ketinggian dan mengenai kaki yg terbuat dari besi bercampur tanah liat dan patung itu roboh dah jatuhh.
    kesimpulan dari patung patung itu yg aku coba percayai kepala terbuat dari mas itu melambangkan satu kerajaan ato masa dimana
    masa pemerintahan raja nebukatnejar. selanjutnya pasa pemerintahan raja (…. saya lupa ) trus masa pemerintahan romawi dan terakhir kaki yg terbuat dari besi bercampur tanah liat yaitu PBB sekarang ini …
    besi melambangkan negara negara kuat dan tanah liat berbicara tentang negara negara
    kecil seperti indonesia…
    dan saya menyimpulkan sangat wajar kerajaan nebukatnejar dilambangkan dengan kepala terbuat dari emas krn pada kerajaan itu bumi ato peradapan sangatlah di kuasai oleh raja nebukatnajar..
    kesimpulan nya inilah masa peradaban terakhir yg mana akan ada suatu batu akan menimpa peradaban ini.. pabila saya mengaitkan dengan para suku maya dan para ahli yg mengatakan bumi kehilangan grafitasi dan benda2 langit akan menimpa ya mungkin itulah yg membuat peradaban ini musnah… di bible yg sedikit saya ketahui akan jatuhnya benda benda langit atas bumi ini…. yang pasti kapan saatnya itu saya juga tidak tau
    akan tetapi terindikasi keberadaan PBB di muka bumi ini semakin lemah dengan kata lain mungkin PBB akan runtuh dan terjadilah gerakan anarkis ( masa brutalisme ) dari tiap tiap negara yg merasa negara kuat…
    terjadilah peperangan… terjadilah monopoli perdagangan mulai dari minyak bumi hingga pangan…
    akibat nya terjadi lah kelaparan yg merembat terjadinya tindak kejahatan di tiap tiap negri dengan maksut mempertahan kan keberlangsungan hidup…
    negara yg berhasil memenangkan monopoli akan mulai mengatur sistim perdagangan dengan mengunakan teknologi yg cangih ( masa ini bisa dibilang masa puncaknya kejeniusan manusia ) sistim perdagangan diatur berdasarkan member yg tergolong dalam satu sycte ( sycte tercipta dari negara yg berkuasa atas perdagangan ) sykte ini saya simpulkan dengan sycte sesat yaitu anti kris ato dengan kita kenal dgn 666.
    masa kehancuran PBB bukan lah menunjukkan kiamat akan berlangsung tetapi jalan kiamat sudah akan berlangsung .. tersimpulkan kelaparan , bencana alam , perang saudara dan byk kejadian negativ melanda bumi.. tersingkaplah apa yg telah tertulis di dalam kitap kitap suci yg ada…
    selamat menjalan kan hidup aja ….
    by Batmen napitupilu

  15. tulisan yang sangat menarik bgt
    awalnya aq cemas bgt ma global warming
    rupanya ada yang bikin lebih cemas

  16. Ulangan 18:9-14;

    http://www.grii-andhika.org/ringkasan_kotbah/2001/20010701.htm

    baca tuch pelajari
    janganlah engkau percaya akan ramalan

  17. 2012…bs jadi…but who knows…
    mungkin aja “frekuensi negatif” yg menutupi Bumi akan tersingkirkan…dan manusia kembali lagi ke dlm satu bahasa dan satu kesatuan dgn alam semesta..sinkronasi :p


  18. liat nih kalo kejadian ga ada yang slamet….
    lebih ngeri dari cerita di atas…..

  19. owkay..

    menurut aku, dari semua bukti juga, bisa bkin orang percaya…

    oya, maksudnya jaman edan itu, jaman “jahiliyah” dimana prostitusi itu menjadi lumrah, dan alkohol bagaikan air susu yang menjadi kebutuhan…

    trus dari perputaran/ pertukaran magnet bumi (kutub) akan menyebabkan putaran bumi yang terbalik kan?

    lalu benar dong, yang menurut agama islam, en alquran katakan?

    hari kiamat, dimana, bumi berhenti berputar (terdengar janggal, tapi kebuktian juga), semua isi bumi bterbangan (yang di sebabkan gravitasi nol), planet bertabrakan (smua tersedot gravitasi matahari)

    di tambah, ada meteor yang emang sedang menuju bumi (numpang lewat doank c…) cuman di perkirakan, lapisan bumi yang di lewati tuh mulai dari kutub, ke amerika, amerika tuh bakal ancur banget (kyak film2 kali yaaah)

    trus, ada yang ramalin, bahwa bagian yang paling vital tuh di daerag masjid al-aqsha, israel… makanya jadi perebutan juga, akan di bangun solomon temple… katanya c kunci peradaban…

    but no one know the truth…

    let’s see 2012

  20. kalo ditelen mentah2 emang ngeri banget yah.
    tapi moga2 aja dengan maraknya isu ini kita manusia bisa lebih menghargai alam semesta dan isinya termasuk menghormati sesama manusia.
    trus emang bener terwujud deh tuh regenerasi ras manusia tapi secara moral.

  21. Apa ini Ramalan ? …Bukan !!!!
    Ini adalah perhitungan matematis bisa tepat bisa tidak tergantung data yang digunakan untuk perhitungan.
    Di Salah satu stasiun Televisi kita juga sudah dibahas lewat semacam film ilmu pengetahuan, tapi disitu yang datang adalah sebuah Meteor atau Asteroid (kurang tahu tepatnya) bernama Nibiru yang pernah datang dan memusnahkan binatang purba. Cari aja VCD Science tentang Mayan Calendar. Nasa juga ikut2an ngitung kalau tidak salah. Amrik juga sudah nembak pake nuclearnya (masuk berita tv, tapi tidak dijelaskan meteor/asteroid apa yang ditembak).
    Tapi saya jadi bingung sendiri karena ada 4 pendapat
    1. Bumi berhenti berotasi
    2. Datang Asteroid/Meteor
    3. Perubahan drastis
    4. Datangnya makluk asing
    Mana yang lebih mendekati ??? bukan yang terjadi lho….
    Yang sesungguhnya tetap saja tidak akan ada yang tahu, karena data perhitungan manusia terbatas, hingga hasil perhitungan juga bisa meleset….

  22. jangan meyakini diri bahwa bullshit semua yang dijelaskan diatas berdasarkan tak ingin menerima kenyataan akan fakta-fakta alam yang psti terjadi itu..

    memang,,nggak ada orang yg tahu kapan kiamat bkl trjadi,,
    but,,setidaknya meraba-raba kapan kan terjadi dengan menggunakan otak dan ilmu pengetahuan pasti bisa…
    karena yg pasti kiamat nggak bkal jauh-jauh dari gangguan alam..

    kl memang bukan kiamat kubra,,y alhmdullilah..
    tapi teteplah pendekatan diri terhadap tuhan harus terlaksana dengan khusuk..

    semua kembali ke diri masing-masing untuk mempersiapakan kematian yg pasti dihadapi..

    prepare for die!!!!

  23. Wow..
    klo 2012 populasi indonesia tinggal 40%..
    moga aja jumlah orang” yang beragama sama rata..
    jadi g ada yang mayoritas & minoritas…
    G ad perbedaan & semuanya hidup dalam damai..
    Amin..
    JBU all ^^.

  24. 30% – 40% dr indo ? gmn klo seluruh dunia ?
    hm… don’t want to think it
    just do what u can to do right now

  25. Akhirnya saya mendapat teori yang bener bener masuk akal dan logis, mau tahu? lihat link ini
    http://www.youtube.com/watch?v=OZeMjwnD5PM —>The 2012 Lie EXPOSED (1 of 2)
    http://www.youtube.com/watch?v=Bf7Kb19UpuY —> The 2012 Lie EXPOSED (2 of 2)
    Kalau tidak ketemu link videonya (kadang tidak mau). Hubungi http://www.youtube.com ketik di search dg kata kunci “2012 Lie”.

  26. yg percaya ramalan ORG GILA…!!

    Masa’ nyokap gw g ngeliat gw suksess nnt..!

    Rugi dong klo ramalannya langit bocor..?
    org2 langsung pd tobat semua dah..!

    Mending g usah sekolah lo semua..
    Solat aj terus setiap jam biar g ad dosa..

    Jaman gini masih percaya aj yg gituan..
    Begooo…

    Gw mau bangun bangsa gw neh indonesia men..

    klo mo Kiamat nnt pas indonesia udh maju..
    rugi gw doa mlu2 bwt kemajuan bangsa kitaa.. tiap abis solat..!

  27. nggak perlu takut dengan kematian karena kematian adalah sesuatu yang pasti dialami semua mahkluk hidup.

  28. wew,,, menjawab rasa ingin tauQ,,, boleh ya aq link blog ini,, bwt ditaruh d blogQ?

    cuma ttg ramalan 2012 ini aja kok..

    thx😉

  29. 21/12/2012?? mungkin 20/12/2012.. kan lebih pas hahaha… anyway, kapasitas otak manusia yang bisa terpakai sekarang mungkin hanya sekitar 10%(ga yakin jg), tapi yg pasti Albert Einstein yg segitu jenius aj baru sktar 20%.. jadi kenapa harus meragukan kemampuan manusia menghitung kiamat? saya setuju mngkn yg ada di komentar2 di atas bahwa mungkin perhitungan itu mendekati.. tapi ingat bahwa Tuhan memberi kita otak bukan untuk kerja kita sehari2 saja, pasti beberapa orang yang memang dipilih-Nya secara sadar atau tidak sudah di-design untuk itu.. toh ini semua bukan kiamat seperti kata2 artikel diatas, hanya sebuah pemurnian umat manusia… jadi memank bukan kiamat juga toh yang mereka hitung? tanda2 yang ada pada kitab2 suci yang ada memank sudah mulai terbukti… kalau memank tanda2 itu diberikan sendiri oleh Tuhan untuk kita supaya mulai berjaga2, kenapa kita juga tidak boleh mencari2 kapan hari itu terjadi? Yg tertulis di Alkitab juga bukan tanda2 kiamat, tetapi membentuk dunia baru dan manusia baru…

    Dan bagi yg sama sekali tidak mempercayai artikel di atas, apakah tanda2 di kitab2 suci juga hanya sebuah ramalan belaka? siapa yang tahu siapa yg menulis kitab2 suci tersebut? semua hanya indoktrinasi dan lucunya disebutkan di kitab itu sendiri kalau kitab tersebut benar adanya.. kalau memang Tuhan yang membuat ap perlu diyakinkan lagi seperti itu?

  30. artikel ini mrngatakan Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi

    Mungkin pembalikan kutub ini yg menyebabkan pembalikan rotasi bumi, yg bikin matahari terbit dari barat, seperti tanda2 kiamat dalam hadits islam

  31. gw rasa, cepet ato lambat, kiamat pasti terjadi sebagai orang islam, bukannya kita dah dikasih tau ada 2 macem kiamat, kiamat kecil n kiamat besar semua yg bernyawa, pasti akan ngalamin yg namanya kematian (kiamat kecil). masalah 2012 akan kiamat/tdk ya sebaiknya kita tiati ajah.. siap2 bekal. mangnya yakin bakal ktemu tahun 2012, sapa tau sebelum taun itu, kita dah koit duluan😛. trus, gw jadi inget waktu taun 1999 (tepatnya 9-9-1999) ada yang bilang juga bakal ada sesuatu yang maha dahsyat yang bakal terjadi dimuka dunia ini, tapi, seinget gw, tetep santai2 ajah dehh….

  32. ehm ,,,lo menurut fill gw ya men,,kyknya imam mahdi mo dilantik…dinobatkan gt pkknya..tapi bukan dithun 2012 itu..ya stlah tahun2 itu….sbelum itu bakal terjadi perang dasyat,,perang armagedon..perang dimana para lelaki banyak sekali yg bakal mati,yg menjadikan leleki 1:10 dengan perempuan..bisa jadi itu perangnya bangsa yahudi /israel/kafir vs palestina/muslim..orang baik tetap hidup orang jahat bakal binasa.tapi yang hidup bakal berat idupnya,,mempertahankan iman, dari fitnah dadjal..huru hara kiamat
    dah gak lama lagi ne men..mari kita kembali kejalanNYA,,mulai detik ini berusahalah sekuat mungkin untuk menjadi orang yang bertakwa.

  33. setau q sich kiamat tu datang hari jum’at dan
    datangnya dadjal yang memimpin selama 40 tahun
    dan setelah itu baru diturunkan nabi isa dan
    imam mahdi serta matahari terbit dari sebelah
    barat dan terbenam di timur….

  34. 2012..????

    katanya dari 1992-2012 adalah pemurnian umat manusia(regenerasi manusia).
    tap bukti dari 1992 mpe sekarang itu apa..???
    kan ga ada buktinya…/????

  35. Cukup menarik dengan apa yang mas Dipta tulis di sini, yaitu tentang kiamat. yang mau saya tanyakan adalah, yang pertama tentang kata kiamat itu sendiri. Dan yang kedua adalah tentang berita dari kiamat. Karena sepengatahuan saya, secara epitimologi, kata “kiamat” berasal dari bahasa Arabism. Dan jika ditulis dari bahasa asalnya adalah memakai”Q” bukan “K”. Dan diakahiri dgn “ta’ marbutoh” yang berarti kebangkitan, bukan suatu kehancuran. Itu jika dilihat dari sudut pandang bahasa(lughoh/language). Nah, yang menjadipertanyaan adalah siapa yag dihancurkan dan siapa yang dibangkitkan. Sedangkan dalam beberapa kitab (Bible-Quran), hampir seluruhnya berisicerita tentang berita akan adanya hari yang sedang mas Dipta sampaikan. Yang menarik untuk bahan pemikiran adalah tiap-tiap peradaban yang muncul selalu ada berita tentang (q)kiamat.
    Saya sangat tertarik dengan ulasan ini, semoga bisa terus menjadi bahan untuk dipirkan dan disikapi. Terimakasih

  36. bagusss…

    terlepas dari kebenarannya, artikel ini,,,sumpah, udah bikin gw tobat!

    thanx berat…

  37. daripada ngomongin ramalan orang Maya . .
    mendingan nonton film “2012”, ceritanya juga tentang kiamat, banjir bandang he he he . .

  38. ter nyata di thn 2012 peradapan manusia akan dimusnahkan…..

  39. artikel ini bikin gw TOBAT BERAT…

  40. q jdi takut bgt kalo ngedengrin atu bca hal smua ini

    karna banyak juga org2 yg bilang kalo tahun 2012 itu bakalan trjadi kiamat,,

    huuh sumpah takut bgt

  41. Tanggal 21 dec 2012
    di prediksikan hari akhir dunia…
    tapi tanggal 20 January aku kan ultah jadi aku gak ngerasain donk hari ultah ku.
    malahan ngerasain api neraka.

  42. Ya elah gk usah dipikirin kek begini mah… Yang namanya hidup mah jalanin aja, wong kita ini juga bakalan mati kok, entah kapan… tahun 2012kah??? gk tau saya… Hanya sang pencipta yg tahu ~~
    btw thnks informasinya!!
    Oh y tambahan, lupa… kata para ilmuwan sih tahun 2012 bakalan terjadi jaman es!!! Nih tahun 2012 dah kek film aja dah!!! Jadi gk sabar nunggu tahun 2012… he3…

  43. Hayah….

    Cuma Wacana untuk memisahkan pemikiran dari Aqidah….
    Omong kosong semua…, Cuma Allah yang tahu kapan akan Kiamat, Rosululloh aja ditanay soal Qiamat jawabannya “Sangat dekat…”, “Sebentar lagi…”, dll….
    Ga ada keterangan dari Hadits yang jelas mengatakan kapan Kiamat…

    Yang percaya Kristen, Jesus jg ga pernah membicarakan Kiamat lebih detail…

    Ini kok percaya sama peradaban maju yang ada di masa peradaban yg belum maju…komputer aja lom ada…
    Boleh jadi yang bikin ramalan dari suku Maya itu mati duluan sebelum mengarang apa kelanjutannya (huahahaha)….

    Apakah ini bukan bentuk kemunduran dari cara berfikir manusia jaan sekarang???
    Percaya sama ramalan2, perhitungan2 dan ilmu niteni…(jawa) / Primbon…. Bukan Jamannya lagi…

    Pada saat Jin akan mencuri Rahasia di Langit dari Allah, maka dia akan mati tersambar petir, begitu ketat penjagaan Rahasia dan Kehendak Allah.

    Jelas dalam Hadits dikatakan, salah satu tanda kiamat adalah munculnya mahluk yang menebarkan Fitnah dan Kekejian paling ditakuti (Al Masih Dajjal), baik Rosul sendiri khawatir dengan kehadirannya. Sehingga Rosul menganjurkan umatnya untu selalu membaca doa minta dihindarkan dari fitnah Al Masih Dajjal pada tahiad akhir sebelum salam.

    Kalo Dajjal udah muncul baru deh…boleh ngomong kapan terjadi kiamat…kapan muncul Imam Mahdi…, kapan turunnya kembali Isa AS untuk membunuh Dajjal (menurut beberapa versi, masih sedang dipelajari kebenarannya).

    Setelah hilangnya Dajjal dari muka bumi aja ada masa dimana muncul mahluk yg dikenal dgn nama Yajuj & Majuj…, yang menghabiskan segala macam yang mereka lewati baik air, tanaman dan bangunan-bangunan. Silahkan Khawatir soal Kiamat!!

    Sekarang, pikirkan dulu, apa sanggup kita menghadapi masa datangnya Dajjal dulu…
    Persiapkan Iman dan Taqwa kalian…
    pusing2 mikirin kiamat besar (kehancuran alam semesta)….kiamat kecil aja (Mati/Kematian) belum tentu siap untuk mempertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

    Yang Yahudi (Bani Israel) ga percaya ada ramalan datangnya Nabi (ISA AS)untuk meneruskan ajaran MUSA AS, eh malah bikinin agama baru (CHRISTIAN)buat jadi bonekanya….

    Yang Nasrani ga percaya akan ada Messias bernama Muhammad SAW sebagai Rosul Allah dan sebagai Rosul terakhir dan penyempurna agama Allah, malah lebih percaya sama bangsa Yahudi yang menggunakan Romawi sebagai alat untuk memperluas penyebaran Nasrani di dunia melalui daerah jajahan Romawi demi kepentingan Ekonomi dan Politik Yahudi…(kitab Barnabas aja malah dilarang untuk dipelajari…pelajari donk) yg mendirikan Katholik ROma aja lom pernah ketemu sama Isa / Jesus…ga kaya Barnabas, asli muridnya….

    Yang ngaku-ngaku Islam masih jg ga percaya sama Qur’an dan Hadits…., eh milih percaya apa kata Mama Lorent dan Ramalan2 murahan yang tidak ada dalam Qur’an dan Hadits sama sekali….

    Perbaiki aqidah kita dulu….
    Sekali lagi Rosul SAW saat ditanya oleh para sahabat kapan terjadi kiamat, di jawab dengan kata-kata “sangat dekat”, sedangkan sekarang sudah terlewatkan waktu ratusan tahun dari wafatnya Rosululloh SAW, belum jg kiamat…

    Siapkan diri kita buat menghadapi kematian aja dulu…, akan kemana kita setelah mati, bagaimana pertanggungjawaban kita atas kehidupan yg kita jalanin? semua itu akan kita hadapi dan harus mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT…

    Jangan nambah2 jarak dari Aqidah dengan percaya hal2 seperti ini…cukup jadi bacaan biasa aja…ga ada yg perlu di pikirin/pusingin. Toh juga yg meneliti bukan orang Islam yg punya Aqidah…jgn2 yang meneliti ga percaya dengan adanya Allah…

    Na’udzubillah

  44. aku pikir,..

    mungkin emang manusia udah terlalu banyak buat kesalahan. banyak banget manusia yg gak care ama bumi jadi mungkin aja ada pembalasan tersendiri buat qta.

    tapi kalo manusia mulai memperbaiki diri, aku percaya mungkin yg terjadi tahun 2012 bisa dihentikan atau diperlambat. mudah2an..

    yg penting, tingkatin iman (apapun kepercayaan anda, bagaimanapun cara anada memuja Tuhan) n berusaha berbuat yg sebaik mungkin buat bumi n sesama..

  45. bukan kiamat. saya hanya mengurangi jumlah manusia secara selektip. sebab cepat atau lambat memang harus ada yang saya musnahkan karena berbagai pertimbangan yang belum bisa diterima dalam skill kalian saat ini.

  46. kiamat tahun 2012?
    itu sih bull shit, apalagi kalo ampe percaya tuh kata mama lauren. Perkataannya serupa dengan dukun dari negeri amazon yang katanya tahun 2011 akan banyak terjadi kematian yang disebabkan menyebarnya wabah penyakit flu burung. dukun itu juga prnah mengatakan kalo september 2008 yang lalu cina akan mengalami gempa yang dahsyat yang menyebabkan cina dan jepang mengalami jatuhnya korban jiwa sampe 2 juta lebih!
    so setelah g tunggu 2 ternyata gak ada tuh kejadian itu. Itulah orang geblek, yang percaya ama informasi dari setan yang menipu dengan 1000 kebohongan bro.
    Malah yang g dapetin dari ulama sunni masa sekarang sampai puncaknya tahun 2020 nanti akan muncul masa keemasan umat islam, yaitu dengan munculnya imam mahdi.
    G yakin di tahun 2 itu imam mahdi akan muncul!
    satu ciri imam mahdi muncul yaitu matahari dan bulan bersinar merah, kalo dipikir2 nanti planet nibiru khan akan muncul sekitar akhir tahun 2012, nah di situ tuh imam mahdi gak lama lagi muncul atau udah muncul.
    so jangan percaya tuh ama dukun2 ilmu hitam. mereka sesat dan menyesatkan. oke bro udah dulu ya info nya, wassalamu’alaikum…

  47. benar2 akn terjdi suatu peradaban baru, pd masa itu, sluruh umat manusia akan menjadi manusia yg benar2 beriman kpd allah . tdk ad lg perbedaan diantaranya, smuanya bersatu dg meng-Esa-kan-Nya.
    didalam klimat LA ILAHA ALLA ALLAH

  48. Rasulullah bersabda dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad,
    “Pada saat ini kalian sedang mengalami masa kenabian hingga masa tertentu, kemudian Allah mengangkatnya menurut kehendaknya. setelah itu kalian akan dipimpin oleh para khalifah yang sesuai dengan manhaj kenabian, masa itu berlangsung beberapa lama, kemudian Allah mengangkatnya. lalu akan datang masa dimana kalian dipimpin oleh para diktator, masa itu berlangsung beberapa lama, kemudian Allah akan mengangkatnya.
    “thuma takunnu khilafah a’ala minhaji nubuwwah, thuma sakata”
    artinya, kemudian akan datang sistem pemerintahan Islam (khilafah) yang sesuai dengan metode kenabian, lalu Rasulullah terdiam.
    menurut hadis ini, Khilafah harus tegak dulu sebelum kiamat datang. karena itu, marilah kita berusaha sekuat tenaga menegakkan kembali Khilafah, sistem pemerintahan Islam yang sesuai dengan metode kenabian yang telah dijanjikan oleh Rasulullah.

  49. kalau di tahu 2012 terjadinya:
    Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)

    Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius

    Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
    End of Times = End of the World as we know it

    Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia

    Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5

    Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis

    Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa

    Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu

    Ditemukannya mesin waktu dan stargate

    Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
    Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran

    Kebangkitan Isa AS / Jesus

    First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO

    Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.

    jika sebanyak itu tapi apa yang terjadi jika bumi tertabrakan dengan planet lain? (bukan planet 9)lalu ada tsunami yang bisa menghancurkan 1 pulau?terus ada alien yang membantu merusak bumi?lalu jika messiah bangkit dan messiah akan membantu manusia yang sebanyak itu?
    jika kita pertama kali berkomunikasi dengan alien,bahasa apa yang kita gunakan?
    kalau stargate ditemukan dan mesin waktu siapa yang punya ide sehebat itu(doraemon)?jika DNA berubah dan dimensi berubah lalu kita sosok nya seperti apa?

  50. aduh…kiamat tuh cuma Tuhan yang tahu,gak harus 2012,hari ini aja bisa terjadi kok. yang penting kita sekarang meningkatkan iman dan taqwa
    soal prediksi 2012,menurutku kita tuh lagi diuji,percaya Tuhan atau ramalan?

    Nggak usah cemas,kita harus yakin bahwa segala sesuatu terjadi atas kehendak Tuhan dan apapun yang terjadi,yakinlah Tuhan melindungi kita.

    eh,tapi kalo terjadi 2012 ditemukan mesin waktu……..siiip deh!kita bisa kembali ke masa lalu,dimana keadaan masih aman,harga-harga masih murah,kriminalitas masih rendah…oh,senangnya…..

  51. Mmm,,

    Cita-cita gue jadi Rockstar bakalan

    gak jadi nih.

    Tapi gak pa2.

    Segala sesuatu pasti akan kembali

    kepada-Nya.

    So, Jadikan hidup ini

    menjadi lebih bermakna, sebelum

    hari itu datang.

  52. Kayaknya gue seneng ‘n gak sabar nunggu 21 des. 2012 soalna apa…? coba pikirkan !!! tiap hari kita lihat ‘n dengar kekerasan, pembunuhan, peperangan, kemiskinan, dan tindakan sadis lainnya seperti orang ngelakuin bom bunuh diri dan membunuh orang yang sama sekali tidak tau apa-apa tapi dianggap pahlawan, apa semuanya tidak bikin kita streess so mendingan kita sambut tahun 2012 dengan sukacita dan berbuat baik sama sesama manusia,…!!! Okay ?

  53. hmm..menarik..

    1. gw ga percaya 21 december 2012 adlh hari kiamat.. (ga da seorangpun yg tau kapan kiamat)

    2. klo 21 december 2012 diramalkan terjadi bencana alam ato bencana apa gtu sah2 aja sih mnurut gw, tapi yg pasti itu bukan hari kiamat..

    3. omong2 tentang kiamat, klo hari kiamat itu terjadi di generasi gw (gw masih hidup dah kiamat), gw ga takut, sebab gw dah percaya bakal masuk surga..

    4. klo pun toh misalnya 21 december 2012 tuh hari kiamat bumi, pasti hari2 sbelomnya Tuhan dah angkat gw ke surga

    5.Saat terdengar bunyi tiupan sangkakala, Kristus datang sbg mesias, lalu membawa umatnya yang ada di bumi, didahului orang2 yang mati dlm kristus, lalu orang2 yg msh hidup, diberikan tubuh kemuliaan, terangkat ke surga, penghakiman terakhir bersama2 dengan smua orang yg pernah hidup di dunia, lalu pesta perjamuan anak domba, terbentuk yerusalem baru (dunia baru/bumi yang baru), lalu umatnya yang telah bersama dengan dia di surga kembali ke bumi, untuk memerintah di bumi yang baru selama 1000 tahun damai, stelah itu dunia baru berakhir..iblis diangkat dari dunia dan dilemparkan ke api neraka, lalu umat tuhan yang telah diangkat dan orang yang selamat dari kerajaan 1000 tahun damai tersebut hidup bersama dgn kristus, mereka memuji2 dia dan hidup kekal tak akan mati dalam tubuh kemuliaan sampai selama2nya..

    6. gw yakin klo gw merupakan bagian dari orang2 yang diselamatkan, so kiamat? siapa takut sih? =)

  54. ya allah, cepet banget ya?
    ckckck… kalo tadi disebutin begini “….setidaknya telah dihancurkan kurang lebih sebanyak empat kali oleh Sang Pencipta…”
    dan begini “…kita hidup sekarang ini, merupakan masa kehidupan peradaban umat manusia ke-5 dibumi…”

    itu artinya… setelah 2012 masih ada kehidupan lagi atau tidak ya?
    saya dapat referensi dari teman saya yang juga penasaran dengan isu ini. dia bilang setelah 2012 yang akan bertahan adalah anak anak indigo. apakah benar?

    huhh…
    saya tidak ingin terburu buru menghabiskan waktu satu hari rasanya.

  55. 05 feb 2009, sebuah acara di metro tv, menjelaskan bahwa yang terjadi di tahun 2012 adalah adanya badai matahari…

  56. saya percaya banget ama bangsa maya, bukannya saya orang tolol yang asal percaya gitu aja. tapi karena bangsa maya itu bangsa yang misterius yang meninggalkan banyak oppart (artefak yang ga tau cara buatnya dan buat apa bagi org jaman sekarang)
    ya pokoknya percaya aja, semakin banyak org percaya kalau th 2012 itu end of times maka akan terjadilah.. amin…
    (saya bukan org putus asa, tapi sudah muak dengan org2 yang sok suci, fanatik, munafik anarchis, dll tapi banyak berbuat dosa, aku ga perduli kalo aku termasuk di dalamnya, justru itu biar mati bareng2, kan ketahuan sapa yang salah, sapa yang masuk surga apa ngak, ga usah sok ngaku jadi org beriman, tapi busuk didalamnya, karena saya juga org berdosa, mati ya udah mati ga usah takut, kalo org yang sok beriman yang ga percaya brarti nandain org itu punya banyak dosa, kan takut mati, jadi ga percaya)
    jadi ga usah sok menenangkan diri sendiri percaya akan sebuah kepercayaan, tapi toh nyatanya ntar ga kebukti, kamu mau apa. jalani saja yang penting perbuatan nya baik, ga usah sok nuding org berbuat ga bener, sama kaya gue nih, nuding2 ente yang sok suci.. hahahahaha… brati gue perlu di basmi juga yah ama Tuhan, ga apa2 asal semuanya usai.

    • Ahmad Muhajier

      say tidak tau apa alasan akhi ngomong seperti itu,orang boleh aja memberikan opininya..
      ya akhi mudah2an akhi mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt..secepat mungkin…. Amin Ya Rabb…..

  57. Artikel yang bagus, akhirnya semua buku yang sudah pernah saya baca jadi makin nyambung. FYI, mengenai pergeseran kutub, para ilmuwan percaya setidaknya satu kali bumi sudah pernah mengalaminya yaitu di zaman nabi Nuh ketika Banjir Besar didatangkan Allah.

    Saya pikir dulu bencana besar akan terjadi tahun 2019 dengan asteroid 2002 NT7…

    • orang ganteng

      capek ah bacanya.cuma spekulasi, doang.wong 2012 masih masa depan alias belum pasti.manusia2 suka hal-hal rahasia.

    • hmm klu mnrt ilmu pengetahuan…logis jg akan ada suatu siklus…tp g ada satu pun manusia yg tau kpn hari kiamat datang….

  58. segala sesuatu yang terjadi hanya Tuhan sendiri yang tahu.. hanya Bapa dan Anak saja..
    just believe in God and do the best that you can do today like there is no tomorrow..

  59. hmmmm
    selagi ada waktu mending buat yg terbaik untuk Tuhan, untuk diri kita untuk orang lain dan lingkungan

  60. Wallahualam bi shawab, kiamat itu pasti datang tapi kapannya qt smua gak akan ada yang tau. yang penting kuatkan imammu n slalu inget sama penciptamu. smoga kita smua orang2 yang terpilih oleh ALLAH. amin

  61. hmmm…….. mnurut gw sih ya, mungkin 2012 adalah tahun peralihan abad ke 20 menuju abad 21. yaaa… mungkin aja kan. karena, tahunnya 2012 terus, tanggalnya 21/12 desember (12desember hari jumat, kalo mnurut al-qur’an kiamat datangnya pasti hari jum’at.) hmmm… yang paling penting, kita banyak beribadah aja kali ya.. supaya bisa aman kalo hari tu bakalan datang.

    ^^

  62. soal ramalan. kita memang tidak boleh percaya begitu saja, karena kalau kita percaya, berarti itu namanya musrik. tetapi kalau kiamat itu memang benar adanya. kita sebagai manusia dapat mengantisipasi semua itu. yaitu dengan bertaubat dan lebih banyak mendekatkan diri kepada-Nya. pertebal iman dan taqwa. buanglah jauh-jauh dari sifat jahat, iri, dengki, bohong, licik, hina, dll. banyak-banyaklah beramal soleh, berbuat baik sesama manusia, saling menghargai terutama kepada orang tua.

  63. BUMI AKAN HANCUR DI 2012
    ITULAH AKIBAT DARI MANUSIA ITU SENDIRI
    YANG SERAKAH DAN TIDAK MAU MEMELIHARA DAN
    MENCINTAI BUMI INI.
    MAYBE YES AND MAYBE NO…..?
    HANYA TUHANLAH YANG TAU.

  64. masalah kalender habis aja kok ampe kyk gini….

    suru bikin lagi napa -.-a

  65. duh percaya ga percaya deh….
    tunggu tanggal maennya aja,,
    heheh…

  66. doktrin yang aneh

    mencampur adukan kepercayaan

    masa ajaran islam disamakan dengan kepercayaan orang maya

  67. SEMUA NYA BOHONG >>>>>>
    BULL SHIT >>>>>
    FUCK YOU >>>>>

  68. Hhmmm..Nice artikel.
    btw terlepas dari itu semua..dalam waktu dekat (November 13, tahun 2009) akan dirilis sebuah film mengenai tahun ini dengan judul 2012.
    silahkan lihat trailer film-nya, ini nih link nya.

    http://www.whowillsurvive2012.com/

  69. No.1 berhentinya bumi berputar the end of world 1 itu betul karena tahun musim / lenggang bumi yang semakin pendek
    Tentang Noah benar bahwa solar sistem kita yang 10 planet ini di dekati 8 suur (comet) yang bergerak sangat cepat sehingga seluruh planet hampir terseret yang berakibat bergesernya kutub. dahulu setelah topan Noah bergeser 68 derajat sekarang tinggal 10 derajat kutub utara poertama di (Ka’bah) Kutub selatan di Pulau Toamoto.(di planet Bumi)
    pergeseran tersebut dapat diteliti dan untuk melihat pergerakan gempa yang akan terjadi bila ada doubel transit antar planet bila di tarik dengan kutub yang sekarang…..

  70. be the change..start from our self.

  71. qiamata ..
    adalah kiamat yg pasti dan kita tak tau kapan datang nya ..
    jd ber baik hatilah pada smua makhluk yg ada d dunia ..

    ..jd lah manusia yg kuat ..
    dan hadapi kenyataam🙂

  72. boleh percaya,boleh enggak.. Tp,Rasulullah ntu ga’ tau kapan akan terjadi kiamat.. Masa,qta sbage umatnya mendahului sih..

  73. Wah, ulasan artikelnya bagus, tapi mestinya jelasin dong sumbernya dari mana aja? Ini terjemahan dari beberapa situskan? Supaya yang lain bisa menemukan perbandingan2. Kadang kita bisa salah menerjemahkan.

    But, ngomong2 bisa kasih comment kan.
    Klo gak salah Rasul pernah bertanya pada Malaikat, ‘kapan tepatnya kiamat terjadi?’

    Malaikat menjawab,
    “yang di tanya tidak lebih tahu dari yang bertanya ”

    dari makna jawaban malaikat itu jelas, bahwa, manusia akan menemukan sendiri kapan waktunya, karena manusia sudah di beri akal oleh Tuhan untuk berhitung & berilmu, berbeda dengan malaikat.

    Ketika waktu Tuhan menciptakan manusia, Tuhan bahkan tidak memberikan ilmu terlebih dahulu kepada Malaikat tentang nama2 benda langit, tapi lebih dulu kepada manusia, nabi Adam. Itu sebabnya Allah ketika bertanya kepada malaikat ‘sebutkan nama2 benda di langit!’ Malaikat menjawab, ‘kami tidak mengetahui sebelum kau memberi tahu’.
    Dan ketika bertanya pada nabi Adam, Adam pun menjawab semua nama benda semesta dengan tepat, karena sudah terlebih dahulu di beri tahu.

    Perbedaan zaman setelah nabi Adam itu adalah, pada masa setelahnya manusia mulai belajar sendiri mencari jawaban atas pertanyaan2 hingga Rasul terakhir juga memulai dengan pertanyaan2 di dalam hatinya tentang siapa Tuhan. Tentang, ada apa di balik pasir2, angin dan matahari. Semua itu dasar manusia belajar Filsafat (mulai dengan sejumlah pertanyaan2), lalu mereka mencari bukti melalui fakta2 empiris. Seperti misalnya di zaman Ibrahim, mencari fakta tentang Tuhan, dia bertanya sendiri, apa mungkin Tuhan itu Matahari, padahal ia muncul sekali, dia diam, dia tak berbicara dan seterusnya, semua generasi kenabian memulai kenabiannya dengan sejumlah pertanyaan yang membuktikan mereka (manusia) sebagai mahluk yang “berakal”, bukan sebaliknya tidak menggunakan otak atau hanya “membuat dugaan2″ semata tanpa bukti empiris serta analogi yang dapat diterima oleh akal.

    Semua Nabi juga manusia, dan mereka di sebut tertinggi karena benar2 sanggup menggunakan akalnya sama seperti ilmuwan2. Maka dari itu di Al Qur’an sendiri ‘orang2 yang beriman & berilmu’ di sebut sebagai yang akan menerima Faedah atas ke’ilmuwan’ & ke’imanan’ di syurga nanti.

    Ingat ‘ilmu & iman’ 2 hal yang sangat di kuatkan ‘kata-katanya’.

    Setiap nabi memulai ‘Keimanan justru dengan Keilmuwan’ artinya, mereka mencari, membandingkan, menganalisa, menganologikan, menemukan bukti empiris untuk akhirnya dapat mencapai ‘Keimanan”.

    Jadi, kalau Keimanan hanya bersumber pada bacaan tanpa “pencarian” sama saja kosong nilainya, tidak akan terbentuk “keimanan” yang lebih baik tanpa Ilmu.

    Coba saja baca kembali Al Qur’an, selalu akhirnya 2 hal tersebut di kuatkan bunyinya ‘Bagi yang berakal (berilmu) & Beriman’.

    Jadi, jangan membuat dugaan tanpa bukti yang nyata, yang dapat disepakati secara akal sehat.

    Masalah kiamat Rasulullah Muhammad hanya mengatakan, “waktu kiamat itu seperti antara jari tengah dan telunjuk ibu jarinya.” itu artinya Rasulullah berada di tengah zaman antara awal & akhir.

    Klo kita pandai berhitung, hitung waktu nabi Adam pertama kali turun ke bumi jarak waktunya ke nabi Muhammad berapa tahun? Selama waktu itulah tepatnya akan tiba kiamat.

    2012 apakah di sebut Kiamat dari Allah?
    Mungkin itu cuma Kiamat Kecil, untuk memusnahkan sebagian besar umat manusia, menyisakan peradaban yang akan belajar maknanya. tapi tidak memusnahkan semua mahluk bumi yang pasti, karena masih ada rencana2 lain yang lebih penting.

    Ada sebuah ramalan Armagedon (perang habis2an antar negara), tapi ternyata benarkah itu yang terjadi sebelum kiamat? Lucu bukan kalo mendengar cerita ramalan?

    Pada akhirnya “manusia2 semakin bijak dengan pilihannya”, manusia bisa mulai memahami tentang arti penting ‘Penundaan’, setidaknya agar setiap generasi dapat mulai mempelajari makna sejarah di setiap fase Generasi’. Karena dari situ pulalah mereka akan mengenal makna hidup di dunia yang sudah di berikan Tuhan kepada mereka, artinya mereka (manusia) yang di beri kesempatan berada di bumi untuk masa waktu yang pendek, untuk mengenal dirinya sendiri, siapa ia, untuk apa ia di dunia, dan kepada siapa akhirnya ia kembali. Tidak ada satupun mahluk di bumi yang tidak mengalami namanya “kematian”, semua akan mengalami hal yang sama bukan? Pertanyaannya bukan “kenapa semua harus mati”? Tapi “Kemana mereka sebenarnya Kembali”? itulah pertanyaan yang seharusnya di tanyakan, setiap yang hidup di bumi, kembali kepada “sumber yang memberinya hidup”.

    sehingga ada satu kesamaan persepsi tentang hidup ini, kita sama2 mengalami satu hal, walau berbeda kulit, rambut, wajah, semua akan mengalami satu hal, sehingga selayaknya lah manusia hidup tidak sombong, saling berbagi satu sama lain, saling menghormati, saling membantu sehingga bumi menjadi tempat yang nyaman bagi semua orang….

    Wassalam.

  74. yawdah sech jangan terlalu dipikirin,low itu mang khan t’jd serain ja smuana ma ALLAH………..oc!!!!!!!!!!!!!!!!

  75. soal kiamat tuh hanya Tuhan yang tahu. Buat yg Kristen,coba deh lihat Matius 24,kalo nggak salah ayat 37.
    dalam ayat itu,Yesus jelas mengatakan bahwa hari akhir itu hanya Allah yang tahu,manusia nggak ada yg tahu,bahkan Yesus yang notabene Anak Allah aja nggak tahu kapan Dia akan dikirim oleh BapaNya kembali ke bumi!

    21 des 2012? waduh,itu pas ultahku ke 23!

  76. Dunia memang akan berakhir. maka dari itu kita harus menjaga hati kita, supaya kita pada waktunya nanti kita layak di hadapan Nya

  77. hanya ALLAH S.W.T yang mengetahui kpn akn t’jadi kiamat..

    kita sbg umat islam tdk blh p’caya pd ramalan..

    hanya ALLAH yg mengetahui segalanya.

    musrik lw yg p’caya ma yg begituan..

  78. pendekar hijau

    ah gembel gak percaya w . w lebih percaya alquran
    ketimbang perediksi yahudi fuck amerika

  79. hummm…

    subhanallah..

    hanya Allah yang tau,kiamat apa ngga…
    Nabi Muhammad SAW juga ga tau itu,pa lagi mama lorent.
    semuanya tergantung pada kita,
    jangan percaya ramalan gituan…
    klo percaya berarti syirik…
    bahaya lohh…

    “wa idz qoola robbuka lil malaaikati inni jaa’ilun fil ardhi kholifah..
    qoolu ataj’alu fiiha mayyufsidu fiiha wa yasfikud dhimaa’;
    wa nahnu nusabbihu bihamdika wa nuqodishu laka..

    qoola inni a’lamu ma laa ta’lamun”,

    tafsirnya..

    dan ketika Allah SWT berfirman kepada malaikatnya,
    “aku akan menjadikan pemimpin di bumi…”
    kemudian para malaikatnya berkata..”
    apakah engkau akan menjadikan mereka(pemimpin-manusia-)
    yang merusak bumi itu dan menumpahkan darah diatasnya(bumi)
    ….”
    kemudian Allah berfirman,”sesungguhnya aku mengetahui
    apa yang tidak kamu ketahui.”
    (Q.s Albaqarah…al ayat)

    sesungguhnya ILMU GHAIB atau RAHASIA KIAMAT,
    yang tahu hanyalah ALLAH SWT,
    nabi ajah memprediksikan pake dua jari telunjuk
    ama jari tengah…..ga lebih…

    al haqqu mirrobbika falaa takuunanna minal mumtarinn…

    hamba Allah.

  80. amen… Jesus will come soon

  81. semoga tidak terjadi apa-apa yach😦

  82. the best story !
    dengan penyajian data2 yg lumayan masuk akal ini merupakan artikel yg hebat !
    so will see !!!!!!!!!!!

  83. saya setuju sama Tukinem…. tp gk ada slhnya kita berjuang utk tetap hdp di dunia ini…??? sebaiknya kita berjuang dgn cara menstop global warming…. pemanasan global merupakan slh 1 tnda2 kiamat…

  84. Ahmad Muhajier

    Assalamu’alaikum……

    mungkin saya bukan orang yang banyak tau tentang ilmu perbintangan..tapi kita sebagai umat yang beragam harus merujuk ke dalam kitab masing2.. Albert einstein:ilmu dan agama adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan..

    kalo berdasarkan Al-qu’an(kitab suci umat Islam) menyatakan bahwa manusia tidak akan tau kapan itu terjadi(hanya Allah swt yang tau),tapi tidak ada salahnya kita berteori….

    Kalo penulis adalah umat muslim coba anda liat dalam Al-qur’an surah Az-zalzalah(9)ayat 3.yang mungkin bisa kita simpulkan bahwa bertanya-tanya kebingungan,mungkin karena ini tandanya..
    karena terlalu banyak teori tentang kiamat dan membuat manusia bingung…

    Dan saya liat banyak orang yang membaca artikel sejenis,menjadi tidak bergairah untuk hidup…Dan saran saya bagi pembaca janganlah seperti itu karena itu hanya teori yang belum tentu kepastianya…dan juga saya sudah membaca bantahan2 tentang teori yang menyatakan “the end of time” pada tahun 2012….

    kembali lagi dalam kepercayaan agama.Dalam agama islam sebelum kiamat akan turun Imam Muhammad Al-Mahdi as,sebagai juru selamat bagi umat manusia.Dan di agama lain mungkin juga ada.

    tapi dari sini mungkin kita bisa tarik kesimpulan positive aja…siapkalah diri antum2 untuk menjadi hamba Allah swt yang bertaqwa,dan berdo’a agar kita di pertemukan dengan Imam Mahdi as….

    Mohon maaf kalo ada yang salah kata2 atau ada yang kurang pas dalam penulisan,dan juga saya mohon koreksinya…Pada Allah swt saya mohon ampun sebesar-besarnya karena saya manusia biasa yang tak luput dari perbuatan dosa….

    Wasalam
    CP:muhajier_shahab@yahoo.co.id

  85. asslmllkum…..
    terimakasih banyak atas artikel diatas….
    sangat-sangat bermanfaat sakali……
    semoga bisa jadi nilai pahala lebih bagi penulis dan pembaca……

    artikel diatas bukan hanya sekedar informasi saja, melainkan sebagai perbandingan akan akhlak yg kita miliki sekarang….ternyata segala kemungkinan didunia ini bisa saja terjadi…..

    saya akan coba menyebarkan memberi tau artikel ini kepada kerabat2 dekat saya….
    agar mereka bisa lebih mempunyai rasa takwa yg tinggi dari sebelum2nya…

    trimakasih banyak…..

  86. Kiamat… Kiamat… Kiamat… Aya oge Ki Amat yg lewat. Saya pribadi percaya akan datangnya hari KIAMAT, Karna itu adalah salah satu rukun IMAN. Tapi kapan KIAMAT itu akan terjadi? Hanya ALLAH.SWT YG MAHA MENGETAHUINYA. Aku hanya pasrah kepadanya, kuserahkan jiwa dan ragaku hanyalah kepada ALLAH.SWT. Karna hanya dialah diatas s’gala2nya.

  87. wow… the next generation has come…

  88. tlg ya mas/mbak…kalo maw bikin blog tuh kasi opini yg lebih scientific dongg…

    ni perasaan kebanyakan bahas suku maya dan bla-bla mereka deh…

    aduh…mitos atau fakta ni?
    kok kga ada feedback bukti sainsnya…penjelasannya yg lebih rasional donggg….

    begini ni block indonesia…

    yg ada bkn cemas semua orang tanpa bukti sains yang komprehend…pindah ke blog luar ahhh…

  89. klw menurut gw ini di jadikan pelajaran aja.
    hmm……..gw percaya kiamat itu pasti terjadi tapi gw gak tw itu kapan?
    yg jls manusia adalah calon jenajah.iya khan!semua yang hidup akan kembali kepadanya so harus siap.jadi perbayaklah ibadah karna kematian juga adlh kiamat.pikirin kiamat kecil dulu deh.kiamat kecil aja belum tentu kita sangup apalagi yang besar.apakah kalian tau kemana kita pergi setelah mati, nggak khan?jadi,hidupku,matiku,ibadahku hanya semata-mata untuk ALLAH SWT.karena kita semua akan kembali kepadanya.
    semoga kita menjadi manusia yg beriman”AMIN”

  90. (Q.S. Al-A’raf : 187)

    Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

  91. rasa lahiriah harus lebih berkuasa dari pikiran.krn doa yang keluar dari rasa lebih murni dari doa yang keluar dr pikiran.

  92. 2012?!
    padahalkan gw belum kawin……

  93. yah..
    ini lah yg dinamakan kepercayaan..
    mw percaya syukur… ga jg ga papa…
    banyak bgt peristiwa yang terjadi dimuka bumi ini yang menuntut manusia untuk kembali kepadaNya.. bukan karena Tuhan benci, tapi sekedar agar manusia sadar… itu aja…

    Jadi mungkin ramalan, prediksi, pandangan, kepercayaan atau apalah itu, sebenarnya untuk menegaskan kembali bahwa manusia adalah mahkluk yang sungguh2 beradab dan memiliki pemikiran yah untuk “berfikir” bukan melakukan sesuatu dengan seenaknya karena bumi tidak hanya diperuntukan untuk manusia saja, melainkan berbagi dengan alam.. buat semuanya seimbang.. bukannya serakah maunya enaknya sendiri… coba lihat pohon.. hewan… semuanya diciptakan tentu ada maksud.. tapi kalo dihubungkan dengan moral manusia.. nah lihat, eksploitasi hutan… merambah keberbagai penyimpangan moral.. misalnya dari sudutpandang keluarga.. orang yang melakukan perbuatan yang merusak alam tersebut tidak akan bisa memberi ajaran yang baik bagi orang2, bahkan anaknya sendiri.. dia akan terus menerus melupakan kewajibannya sebagai mahluk yang bejat..
    tanyalah pada pohon.. apa dia menangis?? tidak…!! Tuhan menciptakanya karena agar mahkluk didalamnya bisa bertahan hidup, bisa mendapat udara, bisa tinggal dengan hasil kayunya, bisa menemukan tantaman obat untuk kesehatan manusia dan hewan yang memakannya… bisa membuat manusia dan alam hidup berdampingan..

    yah pokoknya kayak gitu lah.. intinya alam kita benar-benar uda rusak… uda ga ada lagi tempat “nyaman” untuk kita berbagi dengan alam.. tidak ada lagi yang seimbang..

    coba deh.. dari pada miki kiamat.. mending kita perbaiki moral manusia yang suka merusak alam.. termasuk kita (?)

  94. w0i w0i,,
    tgL 21 Desember 2012 tu tgL uLtahQ,,
    tpat d hari itu, umurQ gnap brusia 21 tahun..!!
    apkah ini tnda2….??? T.T

  95. i hope it will never happen in my life

  96. bodoh semua
    dari dulu kiamat juga uda ada
    orang meninggal pun juga itu kiamat kecil.
    pahami lah sebenarnya kiamat itu apa.jangan sembarang memfonis kapan kiamat datang.
    2012 kiamat buat orang yan meramalkan kiamat 2012

  97. mkn, berakirnya zaman edan… (“sehabis zaman edan akan kembali lagi ke zaman fitrah sampai saatnya tiba alam semesta ini benar-benar akan dihancurkan secara keseluruhan”) Wallahualam bi shawab

  98. kalo menurut aku, hanya tuhan yang tau dan tuhan yang sudah ngatur kapan kiamat itu datang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s